Bagaimana mempersiapkan waralaba Ala Mark Siebert | bisnissampingan.net
Food & Beverages Bagaimana mempersiapkan waralaba Ala Mark Siebert

Bagaimana mempersiapkan waralaba Ala Mark Siebert

-

Mengembangkan bisnis waralaba makanan dan minuman adalah solusi pasti untuk mengembangkan peluang bisnis makanan dan minuman yang sudah Anda miliki beberapa kali lebih besar dengan beberapa kali lebih cepat.

Bagaimana mempersiapkan waralaba Ala Mark Siebert
Gambar: executivefranchises.com

Dengan cara waralaba Anda memperluas jangkauan penjualan produk Anda, dan tentu saja itu juga berarti meningkatkan porsi penjualan.

Akumulasi keuntungan kecil yang Anda kumpulkan dari total penjualan yang Anda dapatkan dari semua franchisee Anda akan menjadi lompatan besar dalam pendapatan dari bisnis makanan dan minuman yang Anda kelola.

Tidak akan mudah mendapatkan hasil yang sama jika Anda bertahan dengan cara konvensional.

Hanya saja banyak orang yang bingung bagaimana cara membuka bisnis waralaba makanan dan minuman Ini, terutama apa yang harus Anda persiapkan sebelum Anda benar-benar mewujudkan rencana waralaba ini.

Karena tidak sedikit bisnis waralaba makanan dan minuman yang tampaknya belum sepenuhnya matang telah memberanikan diri untuk melemparkan bisnis mereka ke pasar dan pada akhirnya menyebabkan kegagalan besar.

Mark Siebert adalah salah satu pakar waralaba dunia dengan pengalaman panjang sebagai pemimpin waralaba grup besar di Amerika dan sekarang menjabat sebagai CEO CEO grup waralaba, menjelaskan aspek-aspek yang harus Anda persiapkan sebelum Anda Buka upaya waralaba makanan dan minuman, terdiri dari

  1. Siapkan produk Anda
    Mempersiapkan minuman dan makanan untuk bisnis waralaba jelas berbeda dengan membuka toko Anda sendiri. Karena di sini Anda harus dapat memastikan duplikasi oleh franchisee dengan presentasi yang mudah yang nantinya akan dilakukan oleh franchisee. Tetapi ada kerahasiaan di dalamnya sehingga franchisee Anda tidak dapat meniru apa yang telah Anda buat, karena franchisee nakal akan sering melakukan ini dengan asumsi mereka dapat mengurangi biaya barang daripada mengambilnya dari Anda.
  2. Konsep asli
    Menjadi orisinal sangat penting ketika Anda membuka bisnis waralaba, karena jika Anda sama dengan yang lain, maka tidak ada perbedaan dalam produk Anda dengan waralaba yang Anda buka. Menjadi orisinal tidak harus berasal dari produk. Ketika produk dan konsep Anda tidak lagi istimewa, franchisee tidak akan tertarik untuk menjalankan bisnis Anda dan konsumen tidak akan tertarik dengan produk Anda.
  3. Persiapan keuangan
    Ternyata membuka bisnis waralaba makanan dan minuman juga membutuhkan modal. Setidaknya modal untuk menyusun sistem, peralatan, dan kebijakan. Juga sebelum Anda memasuki dunia waralaba, penting bagi Anda untuk memulai bisnis selama setidaknya 1-2 tahun sehingga Anda memiliki rekam jejak yang akan menjadi referensi bagi calon pewaralaba untuk menganalisis potensi waralaba Anda. Track record ini akan merujuk pada bisnis independen dalam manajemen Anda yang jelas akan membutuhkan biaya. Terkadang Anda perlu merekrut personil khusus untuk merapikan sistem dan beberapa penyesuaian dalam bisnis keuangan dan manajerial.
  4. Penyesuaian Manajemen
    Jelas manajemen dalam bisnis waralaba akan berbeda dari bisnis independen biasa. Ada beberapa manajemen terkait dengan keberadaan sistem keagenan yang nantinya akan dikembangkan, sistem pelatihan dan standardisasi, sistem kontrol kualitas, dan banyak lagi. Anda harus mengelola waralaba dan perhatikan bahwa kepentingannya bukan karyawan Anda, tetapi mitra Anda. Anda harus membangun sistem dan aturan permainan terlebih dahulu sebelum benar-benar membuka waralaba makanan dan minuman.
  5. Lakukan riset pasar
    Salah satu aspek bisnis adalah pemasaran, untuk itu Anda perlu membuat strategi pemasaran untuk dua sisi bisnis Anda, produk dan waralaba. Untuk itu Anda harus terlebih dahulu menerjemahkan kepada siapa produk Anda akan dipasarkan, kelas ekonomi apa, lingkaran apa, dan banyak informasi lainnya. Anda perlu melakukan riset pasar untuk dapat menentukan dengan tepat strategi pemasaran apa yang perlu Anda intensifkan untuk menjual produk dan waralaba Anda.

Sebagai ahli waralaba dan kepala eksekutif kelompok waralaba di Amerika, Liebert sudah cukup mencicipi garam dunia waralaba.

Itu sebabnya gerakan yang mereka sajikan sangat relevan dengan kasus dan masalah di lapangan.

Termasuk ketika dia memberi saran terkait mendirikan bisnis biasa menjadi waralaba, termasuk waralaba makanan dan minuman.

Posting Bagaimana Mempersiapkan Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman Mark Siebert muncul pertama kali di Business Ready.

Latest news

ORI 017 Bukan Investasi Paling Menguntungkan untuk Kategori Risiko Kecil

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Manajemen Risiko (DJPPR) dari Kementerian Keuangan masih membuka penawaran untuk Obligasi Pemerintah Ritel...

Peran Siskohat dalam Program Haji Indonesia

Jumlah peziarah Indonesia setiap tahun selalu meningkat. Pada 2018, jemaah haji Indonesia mencapai 203.350 orang, naik 0,13 persen dari...

Investasi Syariah Dijamin Untung di Tabungan Sukuk, Inilah Fakta!

Indonesia kini telah memperdalam pasar keuangan, sebagaimana dibuktikan dengan kehadiran banyak produk investasi untuk investor ritel, mulai dari Obligasi...

Keunggulan Cashwagon dalam Memberikan Pinjaman Tunai Cepat

Cashwagon adalah layanan pinjaman berbasis teknologi keuangan (fintech). Model bisnis adalah pinjaman peer-to-peer atau pinjaman p2p. Dana dari pinjaman dan...

Pemeriksaan EEG untuk Catatan Otak, serendah biaya yang harus disiapkan

Gangguan epilepsi dapat terjadi karena masalah dengan impuls listrik pada permukaan otak. Untuk mengetahuinya, Anda tentu perlu melakukan pemeriksaan...

Ingin Mendapat Uang Tambahan? Ayo, Menjadi Agen BTPN Wow!

Di tengah perkembangan teknologi, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus berinovasi dalam memberikan layanan keuangan digital kepada...

Must read

ORI 017 Bukan Investasi Paling Menguntungkan untuk Kategori Risiko Kecil

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Manajemen Risiko (DJPPR)...

Peran Siskohat dalam Program Haji Indonesia

Jumlah peziarah Indonesia setiap tahun selalu meningkat. Pada 2018,...

You might also likeRELATED
Recommended to you