Kemitraan Peluang Bisnis Dengan Inovasi Produk Baru pada Jagung Bakar Kaca | bisnissampingan.net
Food & Beverages Kemitraan Peluang Bisnis Dengan Inovasi Produk Baru pada Jagung...

Kemitraan Peluang Bisnis Dengan Inovasi Produk Baru pada Jagung Bakar Kaca

-

Inovasi produk baru terkadang bisa membuat sesuatu yang dianggap murah dan biasa, menjadi istimewa dan memiliki persediaan lebih tinggi. Contohnya adalah produk jagung berbahan kaca berikut.

Kemitraan Peluang Bisnis Dengan Inovasi Produk Baru pada Jagung Bakar Kaca

Jagung bakar memang merupakan salah satu makanan yang dicintai semua kalangan. Biasanya itu menjadi salah satu alternatif barbecue atau kebakaran ala Indonesia.

Menikmati nuansa berbeda dari udara luar di udara terbuka sambil menikmati jagung bakar biasanya menjadi salah satu acara favorit untuk menikmati akhir pekan, tahun-tahun awal atau hanya pertemuan keluarga sederhana.

Sekarang tiba inovasi produk baru yang membuat jagung bakar tidak lagi menjadi camilan di ruang terbuka. Bahkan, berkat ide inovatif ini, jagung bakar bisa menjadi makanan ringan di mal dan toko dan dikembangkan menjadi bisnis kemitraan dengan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulan.

Ide inovasi produk baru ini dipicu oleh seorang pengusaha bernama Arie Mone dan perusahaan yang ia dirikan, PT Usaha Anak Bangsa. Mereka membuat sistem pembakaran jagung dengan alat inovatif yang terbuat dari kaca.

Alat ini membuat jagung bakar bisa lebih matang dengan sempurna dan merata serta menarik bebas dari arang dan asap. Jadi lupakan jagung bakar kotor karena arang dan asap yang berserakan dan penuh sesak.

Tanpa asap dan tanpa kotor, itu membuat jagung bakar yang dihasilkan oleh alat yang dibuat oleh PT Usaha Anak Bangsa dapat dipromosikan menjadi hidangan dalam ruangan.

Dan lahirlah merek jagung bakar yang dikembangkan atas dasar kemitraan yang disebut waralaba bernama Bakar Bakar.

Jagung bakar ini sebenarnya memiliki rasa yang lebih meresap dan berkat inovasi dalam rempah-rempah yang juga dikembangkan oleh perusahaan, jagung bakar lokal yang mereka gunakan bisa sangat menggoda.

Saat ini merek Bakar Bakar Glass telah menyiapkan setidaknya 5 rasa, keju susu, keju pedas, manis dan pedas, barbekyu dan pizza.

Dan sekarang merek Burn Glass Corn membuka kemitraan dengan penawaran yang sangat menarik. Cukup dengan modal 13 juta, maka Anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap menjual gerai penjualan Kaca Fired Corn.

Paket ini termasuk stan dengan konsep cewek desa, peralatan produksi lengkap, kemasan makanan dan 30 paket jagung mentah lengkap dengan berbagai varian rempah-rempah untuk dipilih.

Menurut perusahaan PT Usaha Anak Bangsa, Anda hanya membutuhkan penjualan sekitar 50 buah setiap hari, maka dalam 1 bulan Anda dapat menghasilkan omset sekitar 8 juta. Karena harga unit jagung bakar kaca ini dibanderol dengan harga Rp. 7 ribu.

Harga ini memang sedikit di atas harga rata-rata jagung bakar di pasaran, tetapi dengan pengolahan dan rasa yang lebih baik, tentu saja harga ini sangat wajar.

Bahkan, banyak mitra bisnis waralaba Glass Burning Corn dapat menjual lebih dari 80 buah per hari. Mereka mengakui bahwa banyak orang yang penasaran dengan konsep pembakaran yang unik dan ingin mencicipi hasil pembakaran jagung dengan teknologi panas khusus ini.

Berangkat dari rasa penasaran, itupun banyak konsumen yang merasa cocok dengan selera yang mereka rasakan dan akhirnya menjadi pelanggan. Harga yang relatif tinggi bukanlah penghalang, karena harga aktual yang tercantum masih sangat wajar dibandingkan dengan kualitas.

Ingin tahu lebih banyak tentang perhitungan pendapatan dan laba atas investasi dari bisnis dengan inovasi produk baru yang menarik ini? Berikut ini ilustrasi:

Modal awal sebesar Rp13.000.000
Fasilitas
Booth, seragam karyawan 1 buah peralatan memasak, persediaan makanan, wadah penyimpanan dan bahan baku lengkap dengan berbagai bumbu.

Biaya produksi
Bahan baku (50 porsi / hari) Rp 5.600.000
Sewa lokasi Rp. 500.000
Biaya tenaga kerja Rp 1.000.000

TOTAL dikenai biaya IDR 7.100.000

Penghasilan dengan harga jual @ Rp 7 ribu Rp 9.100.000

Keuntungan per bulan Rp. 2.000.000

Dari gambar di atas Anda dapat memperkirakan, bahwa Anda dapat mengembalikan investasi hanya dalam waktu sekitar 6 bulan hingga 7 bulan. Angka penjualan 50 porsi sangat masuk akal mengingat dari 300 gerai yang sekarang beroperasi bahkan mengklaim mampu menjual di atas 70 porsi bahkan di atas 100 porsi setiap hari. Upaya potensial dari inovasi produk baru yang menarik, bukan?

Pos Kemitraan Peluang Bisnis dengan Inovasi Produk Baru Glass Burned Corn muncul pertama kali di Business Ready.

Latest news

ORI 017 Bukan Investasi Paling Menguntungkan untuk Kategori Risiko Kecil

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Manajemen Risiko (DJPPR) dari Kementerian Keuangan masih membuka penawaran untuk Obligasi Pemerintah Ritel...

Peran Siskohat dalam Program Haji Indonesia

Jumlah peziarah Indonesia setiap tahun selalu meningkat. Pada 2018, jemaah haji Indonesia mencapai 203.350 orang, naik 0,13 persen dari...

Investasi Syariah Dijamin Untung di Tabungan Sukuk, Inilah Fakta!

Indonesia kini telah memperdalam pasar keuangan, sebagaimana dibuktikan dengan kehadiran banyak produk investasi untuk investor ritel, mulai dari Obligasi...

Keunggulan Cashwagon dalam Memberikan Pinjaman Tunai Cepat

Cashwagon adalah layanan pinjaman berbasis teknologi keuangan (fintech). Model bisnis adalah pinjaman peer-to-peer atau pinjaman p2p. Dana dari pinjaman dan...

Pemeriksaan EEG untuk Catatan Otak, serendah biaya yang harus disiapkan

Gangguan epilepsi dapat terjadi karena masalah dengan impuls listrik pada permukaan otak. Untuk mengetahuinya, Anda tentu perlu melakukan pemeriksaan...

Ingin Mendapat Uang Tambahan? Ayo, Menjadi Agen BTPN Wow!

Di tengah perkembangan teknologi, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus berinovasi dalam memberikan layanan keuangan digital kepada...

Must read

ORI 017 Bukan Investasi Paling Menguntungkan untuk Kategori Risiko Kecil

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Manajemen Risiko (DJPPR)...

Peran Siskohat dalam Program Haji Indonesia

Jumlah peziarah Indonesia setiap tahun selalu meningkat. Pada 2018,...

You might also likeRELATED
Recommended to you